alexametrics

Diburu Pengesahan APBD Perubahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Empat Pimpinan DPRD (Pinwan) Kendal telah ditetapkann. Saat ini, Ketua DPRD Kendal Sementara telah mengajukan surat keputusan (SK) Penetapan ke Gubernur Jawa Tengah.

Ketua DPRD Kendal Sementara, Muhammad Makmun mengatakan rencananya 23 September Pinwan Definitif akan dilantik. “Kami sudah ajukan surat penetapan ke Gubernur untuk mendapat pengesahan. Kami harapkan secepatnya, sehingga Senin (23/9) depan sudah bisa dilantik,” tuturnya usai rapat Paripurna DPRD Kendal, kemarin (16/9).
Empat Pinwan yang telah ditetapkan tersebut yakni dirinya sendiri, Muhammad Makmun (PKB) sebagai Ketua DPRD Kendal. Diketahui PKB di Kendal memiliki 10 perwakilan di DPRD Kendal dengan jumlah suara terbanyak. Sedangkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kendal, yakni Akhmad Suyuti (PDI Perjuangan), Annurochim (Partai Gerindra), dan Maberur (PPP).

Baca juga:  Pembelajaran Masa Pandemi dengan Aplikasi Digital

Ia berharap, SK Penetapan Pinwan segera disahkan oleh Gubernur Jateng lantaran sejumlah pekerjaan telah menunggu Anggota DPRD Kendal. Terutama pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Selain Pinwan, ada juga Badan Musyawarah, Komisi, Badan Legislasi Daerah, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan alat kelengkapan lain yang diperlukan dan dibentuk oleh rapat paripurna.

“Selain itu ada pekerjaan yang segera diselesaikan dan tidak bisa ditunda. Yakni pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan 2019. Dimana itu tidak bisa dibahas sebelum ada alat kelengkapan dewan. Sehingga sangat mendesak sekali, karena ini sudah bulan September,” tandasnya.

Kepala DPUPR Kendal, Sugiono berharap APBD Perubahan 2019 bisa segera disahkan. Pasalnya, di APBD Perubahan masih pekerjaan jalan yang harus diselesaikan. jika pengesahan sampai molor, maka akan banyak pembangunan jalan yang terbengkalai.

Baca juga:  PGN Sosialisasikan Pemanfaatan Gas Bumi di Jogjakarta, dalam MocoSik Book & Music Festival 2019

“Di bidang Bina Marga, kami ada 11 paket pekerjaan berupa peningkatan jalan. Rencana akan kami melelang akhir September ini. Sehingga begitu nanti APBD Perubahan disahkan bisa langsung dikerjakan. Jadi tidak beresiko karena sudah mendekati akhir tahun,” tandasnya. (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya