alexametrics

Bentuk Jatidiri dan Karakter Mahasiswa Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sebanyak 2.739 mahasiswa baru mengikuti Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (Poema) Universitas PGRI Semarang (Upgris) di Balairung kampus setempat kemarin. Kepada mahasiswa baru ini, pihak kampus menekankan pentingnya pendidikan karakter dan rasa saling menghormati.

Rektor Upgris, Dr. Muhdi, SH, M.Hum mengatakan, ribuan mahasiswa baru yang diterima di Upgris harus memiliki jatidiri dan karakter yang nasionalis religius. Apalagi saat ini hal tersebut dirasa sangat perlu untuk menjaga NKRI tetap utuh.

“Kami konsen dalam memberikan pendidikan karakter kepada para mahasiswa, salah satunya mahasiswa baru. Karena saya rasa saat ini sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita saat ini,” katanya kemarin.

Baca juga:  Pengelola Koperasi Harus Melek Teknologi

Dalam ajaran baru kali ini, Uprgis juga menerima tiga mahasiswa yang berasal dari luar negeri dari Liberia, Afganistan dan Filipina. Selain itu juga ada mahasiswa dari Papua yang menjadi bagian dari Upgris. “Jangan sampai ada unsur diskirminatif, kita juga menerima mahasiswa dari daerah lain seperti Papua,” ucapnya.

Kepada mahasiswa baru, Muhdi juga menekankan jika saat ini tantangan mahasiswa bukan hanya untuk mengusai teknologi, namun harus cepat untuk menghadapi dan beradaptasi dengan perubahan. “Sehingga mereka menjadi generasi muda yang bisa memanfaatkan perubahan yang cepat dalam perkembangan zaman,” bebernya. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya