alexametrics

Koperasi Didorong Berbasis Digital

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah mendorong koperasi sebagai badan usaha untuk go-digital. Koperasi tidak lagi bisa menutup diri untuk bergerak ke arah bisnis digital. Dinas Koperasi dan UMKM Jateng bekerja sama dengan PT Sadewa Jawara Indonesia mengajak koperasi lewat sosialisasi.

PT Sadewa Jawara Indonesia, sebagai salah satu mitra strategis Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah diwakilkan Ery Saputra mengatakan mental merupakan kendala yang berat berpindah ke digital tersebut. Menurutnya, orang Indonesia cenderung malas keluar dari zona nyamannya. Namun pihaknya akan tetap optimistis merealisasikan aplikasi di telepon pintar.

“Dukungan ekosistem yang kuat adalah apa yang kami tawarkan kepada para teman-teman pengurus koperasi, disamping pendampingan yang berkelanjutan dan sustain. Sadewa G2 Koperasi bukan jualan aplikasi, tapi bersinergi dalam visi, misi dan aksi. Prinsipnya, kami terus berkontribusi secara aktif dalam bertumbuh bersama koperasi Indonesia, khususnya di Jawa Tengah ini,”jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (9/9).

Baca juga:  DPRD Bentuk Delapan Fraksi

Sementara itu Kepala Dinkop dan UMKM Ema Rahmawati mengatakan koperasi merupakan jasa keuangan, kalau tidak berubah akan tertinggal. Dengan digitalisasi, pihaknya juga bisa meminimalisasi terjadinya pembubaran terhadap koperasi tidak aktif.

“Melalui telepon pintar semua orang kini sudah bisa melakukan apapun. Mulai dari pinjaman online sampai pembayaran nontunai,”ungkapnya Senin (9/9). (ria/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya