Terus Berinovasi di Usia Setengah Abad

219

 

PERBANKAN

 

 

IST

Teguh Wiharso

 

 

 

 

MAGELANG– Bank Bapas 69 Magelang tahun ini memasuki usia emas, 50 tahun. Beragam inovasi produk dan layanan yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat baru saja diluncurkan. “Di antaranya adalah Kredit Sarana Ibadah Haji, Kredit KPR, Kredit Rekening Koran/Konstruksi serta Pembayaran PPOB meliputi pembayaran listrik, telepon, dan pulsa,” tutur Direktur Utama Bank Bapas 69 Teguh Wiharso, Jumat (6/9).

 

Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan usia setengah abad tersebut, Bank Bapas 69 menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Di antaranya Edukasi Literasi Keuanganyang diikuti oleh 440 peserta, dengan 40 orang di antaranya adalah penyandang disabilitas, lomba vlog dengan tema Setengah Abad Bank Bapas 69. Di samping itu, dalam rangka mendorong minat siswa untuk menabung khususnya melalui tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) juga diselenggarakan lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh 400 peserta dari TK dan SD.

 

Produk Simpel memang menjadi salah satu inovasi Bank Bapas 69. Minat pelajar menabung di Simpel tinggi sehingga pertumbuhannya cukup bagus. Hingga September 2019, dana yang terkumpul dari program Simpel mencapai Rp21 miliar. “Jumlah penabung hingga saat ini lebih dari 22.000 pelajar, dengan total aset di atas Rp21 miliar,” kata Teguh. (vie/ton)