alexametrics

Disparta Juara Mobil Hias Pawai HUT RI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Rangkaian acara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Semarang ditutup dengan pergelaran wayang kulit semalam suntuk. Acara itu digelar oleh Dinas Kominfo di dusun Garon Desa Candigaron Kecamatan Sumowono, Jum’at (3I/8/2019) malam. Pergelaran wayang kulit itu menampilkan lakon Banjaran Bima dengan dalang Ki Gondo Wartoyo ditandai dengan penyerahan wayang tokoh Bima oleh Bupati H Mundjirin kepada Ki dalang.

Saat sambutan, Bupati H Mundjirin mengajak warga untuk terus menjaga persatuan. Menurutnya, perbedaan agama, kepercayaan maupun suku harus menjadi penopang persatuan seluruh komponen daerah. “Kemerdekaan kita direbut dan diperjuangkan oleh para pahlawan dengan semangat persatuan. Jadikan persatuan untuk mendukung pembangunan demi kesejahteraan bersama,’ tegas Bupati.

Baca juga:  Fokuskan Genjot Pelatihan Kegawatdaruratan

Pada kesempatan itu pula , Bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo Sunarto menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang pawai pembangunan dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Para pemenang itu antara lain SMPN 2 Ungaran sebagai juara I kategori jalan kaki SD/SMP sederajat. Sedangkan juara II diraih SMPN I Ungaran dan SMPN 2 Ambarawa sebagai juara III.

Untuk kategori jalan kaki SLTA/Umum, juara I diraih Kecamatan Jambu, juara II bidang PAUD DIKMAS Disdikbudpora dan juara III diraih Dinas Pariwisata.

Sedangkan untuk kategori mobil hias, juara I diraih Dinas Pariwisata, juara II DPMPTSP dan juara III Dinas Pertanian Peternakan dan Pangan. (sas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya