Grand Wahid Hotel Salatiga Gelar Upacara Kemerdekaan

427

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Menyambut HUT RI Ke- 74, hampir seluruh elemen masyarakatnya memperingatinya. Termasuk Grand Wahid Hotel Salatiga yang juga turut serta mengadakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 74 pada hari Sabtu (17/8/2019) di Halaman Grand Wahid Hotel Salatiga.

Petugas upacara dilakukan oleh beberapa karyawan hotel yang mengenakan pakaian adat Nusantara, mulai dari Papua, Batak, Bali, Toraja dan lain sebagainya. Upacara diikuti oleh seluruh karyawan hotel dan bertindak sebagai pembina upacara adalah Emawati, General Manager (GWHS) yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Selain karyawan hotel GWHS, juga turut hadir peserta upacara dari siswa dan siswi Royal Season Hotel Education Center Salatiga.

“Upacara bendera kali ini sengaja dilakukan yang mana petugas upacara mengenakan pakaian adat nusantara, dan untuk jamuan konsumsi setelah upacara juga menghidangkan makanan tradisional Indonesia yakni lupis dan soto,” terang Dody Rummata, Marcomm GWHS kepada Radar Semarang.

Menurut Dody Rummata, persiapan upacara bendera yang mengusung Tema “Menuju Indonesia Unggul” ini telah di lakukan sebulan sebelumnya, dimulai dari tim pengibar bendera, pembaca teks proklamasi, teks UUD 45, protokol dan pembaca doa.

Meski terik menyengat, namun seluruh peserta tampak serius mengikuti jalannya upacara. Dalam upacara tersebut juga diumumkan beberapa hasil perlombaan antar departemen yang diikuti oleh seluruh departemen yakni lomba Kuis Siapa Takut, lomba yel-yel, Kostum terbaik, dan lomba kebersihan dan keindahan kantor.(sas)