alexametrics

Atlet Muda Jateng Sabet Emas Gulat Dunia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Jawa Tengah kembali berbangga. Dua atlet muda binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng Fauzal Juan Ramadhan, 17, dan Anisa Funky Wiwin Putriani, 15, sukses membawa pulang medali emas dari ajang gulat internasional, Thailand Sport School Game 2019.

Gubernur Ganjar Pranowo bangga dengan prestasi kedua atlet muda ini. Gubernur menyebut keduanya sebagai masa depan Jateng di dunia olahraga. Meski demikian, Gubernur meminta atlet asal Solo dan Klaten ini tidak lantas berpuas diri. Mereka diminta terus latihan sebagai modal meraih prestasi yang lebih tinggi. ”Yakinlah bahwa apa yang kalian lakukan saat ini, adalah modal berharga bagi masa depan,” pesannya.

Baca juga:  Kerap Dipandang Sinis, Dianggap Tak Becus Mendidik Anak

Kepada Gubernur Fauzal dan Funky mengaku bangga dapat mempersembahkan medali. Lelah selama berjuang di Thailand, terbayar dengan medali yang dapat ia tunjukkan kepada Gubernur Ganjar. ”Ini memberikan tambahan motivasi untuk terus berprestasi di lomba-lomba lainnya,” ujar Fauzal.

Prestasi ini bukan kali pertama yang diraih keduanya. Fauzal tercatat pernah menjadi juara satu gelaran Porprov tahun 2018. Ia juga pernah menjadi yang terbaik di ajang Kejurnas antar PPLP, Kejurda dan menjadi juara 3 dalam ajang Popnas 2017.

Sama halnya Funky juga mencatatkan diri sebagai juara 1 Porprov tahun 2018, juara 1 Kejurnas Remaja dan juara 1 Kejurda junior. ”Semua ini berkat latihan, doa dan dukungan semua pihak. Kami berterimakasih kepada Pak Gubernur Ganjar yang sangat mendukung pengembangan olahraga di Jateng,” timpal Funky. Ambisi ke depan, kedua atlet muda asal Jateng ini ingin menjuarai Olimpiade 2024. (sga/ida)

Baca juga:  Jateng Lolos Semua Kategori

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya