alexametrics

Masyarakat Mulai Lirik Produk UMKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,DEMAK – Kegiatan Demak Expo 2019 yang dihelat Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Pemkab Demak resmi ditutup kemarin malam. Hasilnya, Demak Expo yang digelar sejak 1 Agustus hingga 4 Agustus dihalaman Sanggar Pramuka Kota Demak tersebut mampu membukukan nilai transaksi penjualan sebesar Rp 1,191 miliar. Itu berarti, nilai penjualan melebihi dari nilai yang ditargetkan sebelumnya sebesar Rp 1,175 miliar.

Kasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Sunarto mengatakan, ada kenaikan penjualan dari yang ditargetkan. “Jumlah omzet penjualan naik. Diantara stan yang banyak peroleh nilai penjualan adalah stan Koperasi UMKM Demak Sejahtera. Yaitu, sekitar Rp 35 juta,” katanya.

Menurutnya, penjual produk UMKM makin diminati masyarakat. Hal itu menunjukkan bahwa kualitas produk UMKM juga dapat diandalkan.

Baca juga:  Tukang Sayur Bergelar S2

Kepala Dinas Perdagangan, Siti Zuarin menyampaikan, dengan berakhirnya Demak Expo tersebut diharapkan dapat memacu semangat UMKM di Demak untuk bisa lebih leluasa memasarkan produk produknya baik dilevel lokal, regional, nasional maupun internasional.“Intinya, kita dorong supaya produk produk UMKM ini makin dikenal masyarakat. Dengan demikian, kesejahteraan pelaku usaha kecil juga meningkat,” katanya.

Seperti diketahui, Demak Expo diikuti sebanyak 107 stan. Terdiri dari stan BUMN dan BUMD, organisasi perangkat daerah (OPD), koperasi, stan kuliner dan lainnya. (hib/sct/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya