alexametrics

Diramaikan 257 Pebulu Tangkis Lokal

DJARUM FOUNDATION KEJURKAB PBSI GROBOGAN 2019

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, GROBOGAN – Sebanyak 257 pebulu tangkis turut meramaikan kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab PBSI Grobogan 2019, yang berlangsung mulai senin (5/8) kemarin di GOR Sugos, Kota Purwodadi. Seluruh peserta tersebut, merupakan atlet lokal Kabupaten Grobogan dalam kategori usia, dewasa dan veteran.

Menurut Ketua Umum PBSI Kabupaten Grobogan, Sumarli, menyampaikan, pemain kelompok usia hampir semuanya berasal dari klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) pembinaan. Pada kategori dewasa, sebagian dari klub bulutangkis atas nama perusahan atau instansi. Sedangkan pemain veteran, lebih banyak atas nama invidual, karena mencari pasangan tanding yang memenuhi batasan usia.

“Kami bersyukur semua klub pembinaan menyambut kejuaraan ini dengan mengirimkan sebanyak-banyaknya atlet-atlet didikannya. Semua pemain diikutsertakan. Hal ini memang kami harapkan, dalam upaya pencarian bibit – bibit pebulu tangkis muda yang handal,” papar Sumarli, usai upacara pembukaan kejuaraan.

Baca juga:  Bank Bapas Siapkan Pelayanan Digital

Klub pembinaan peserta kejuaraan, antara lain PB Forza, PB Forza Yunior, PB Mitra Forza, PB Bintang Terbit, PB Mrapen, PB Bersemi, PB Sinar Depok, PB Ngaringan. Sebagai induk organisasi bulutangkis, lanjut Sumarli, PBSI berterima kasih atas dukungan klub, sehingga kejuaraan daerah ini rutin berjalan tiap tahun.

“Hadirnya kegiatan ini fokus kepada atlet-atlet usia pembinaan itu. Mereka yang berprestasi, kami berusaha membantu bisa meningkatkan prestasi ke tingkat lebih tinggi. Level karesidenan, provinsi, ataupun nasional,” ungkap mantan pebulutangkis nasional tersebut.
Ketua Panitia Kejuaraan, Joko Sriyono, menjelaskan, ada 192 pertandingan yang digelar selama tiga hari. Meliputi 145 nomor tunggal dan 47 nomor ganda. Nomor tunggal dimainkan di kelompok usia, dengan kelas pertandingan madya dan utama. Sedangkan nomor ganda, hanya digelar di kelompok dewasa dan ganda.

Baca juga:  Di TPU Sompok, Warga Harus Rogoh Kocek Rp 3 Juta

“Banyak juga pemain usia taruna dan remaja turun di nomor ganda putra dewasa. Ada yang sekedar cari peluang bisa juara, dan ada juga yang untuk menguji kemampuan pasangan gandanya. Jadi kalau mau pertandingan ganda usia keluar daerah, atletnya sudah siap,” paparnya.

Sementara itu, agenda kejuaraan hari kedua, Selasa (6/8) akan memainkan laga penyisihan lanjutan hingga semifinal untuk semua kategori peserta. Waktu awal pertandingan masih sama, mulai pukul 08.00 dan 16.00. (fiq/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya