Dewan Godok 5 Raperda Baru

443

BATANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang kini sedang menggodok 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang baru. Hal tersebut disampaikan dalam sidang Paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Raperda Inisiatif DPRD Batang, Senin (9/1) kemarin.

“Kelima Raperda yang kami godok, semuanya berasal dari inisiatif kami. Sebagai bentuk kepedulian dewan dalam membangun Batang,” jelasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Teguh, paripurna akan dilanjutkan pada hari Rabu (11/1), dengan meminta tanggapan dari pihak Pemkab Batang. Setelah ada tanggapan, baru kemudian dibahas per item oleh masing-masing komisi dengan mengudang akademisi dan praktisi. Kemudian, dilanjutkan dengan mengundang dinas terkait.

Kelima Raperda tersebut antara lain, 1) Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, 2) Lembaga Keuangan Mikro, 3) Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), 4) Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Kabupaten Batang Tahun 2017-2030 (RTRW) dan 5) Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar. (han/ida)