Model Pembelajaran Make A Match Tingkatkan Pemahaman Materi Produk-Produk Pasar Modal

Oleh : Siti Rosidah, SE

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Menurut UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia. Serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Belajar seperti yang dirumuskan UNESCO (dalam Hamruni, 2012:48), yaitu learning to know (learning to learn), learning to do, learning to be, dan learning to live together. Learning to know,yaitu belajar berorientasi pada proses belajar tidak hanya pada hasil belajar tetapi belajar sepanjang hayat. Learning to do, belajar berorientasi pada pengalaman. Learning to be merupakan belajar untuk mengaktualisasikan dirinya sendiri sebagai individu dengan kepribadian yang memiliki tanggung jawab sebagai manusia. Learning to live together, merupakan belajar untuk bekerja sama.

Baca juga:  Belajar Iklan dengan Bermain Peran

Sebagaimana diketahui ekonomi merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan pada peserta didik di tingkat Sekolah Menengah Atas. Salah satu pokok bahasan ekonomi yaitu pasar modal. Pasar modal merupakan salah satu materi teoretis mengenai bentuk pasar abtrak, di mana barang yang diperjualbelikan berupa surat surat berharga.

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya