alexametrics

Suami Suka Mabuk, Rumah Tangga Ambruk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Belasan tahun menikah bukan waktu yang sebentar. Buktinya, hadir buah cinta tiga anak. Tapi tak ada guna bila hanya diisi dengan kisah kelam. Titik masalah ada pada John Dori. Beberapa waktu terakhir, penyakit lamanya kambuh. Hal ini membuat cinta suami istri ini rapuh.

Dulu John memang pecandu mabuk. Susah payah Lady membersihkan suami dari tingkah buruk itu. Butuh waktu yang panjang hingga suami melepaskan minuman keras. Segala upaya Lady lakukan agar suaminya bisa kembali ke jalan benar. Ia berhasil, meski beberapa kali masih khilaf.

Belum lama ini, suaminya kembali pulang malam. Tidak seperti biasanya. Meski begitu, Lady tak menaruh curiga karena ia percaya suaminya sudah berubah. Namun semakin dibiarkan tanpa teguran, ternyata John jadi tak karuan. Lady mencium aroma-aroma kenakalan seperti dulu. Dan dugaan itu benar, John kembali melenceng. “Tahu-tahu pulang sudah mabuk berat, saya kesal dong,” katanya.

Baca juga:  Peningkatan Literasi dengan Membaca dan Mendengarkan Cerkak

Selama ini, John memang sudah berjanji tak akan mengulangi kesalahan yang sama. Tapi, nyatanya tak pernah terlaksana. Janji lagi ingkar lagi.

Menurut Lady suaminya ini sudah kebablasan. Kesabarannya sudah habis meladeni tingkah lakunya. Karena masih tinggal dengan orang tua, Lady bisa dengan mudah melapor. Ia berkali-kali ingin pisah karena sudah resah. Tapi lagi-lagi orang tua menghalangi dengan alasan mempertahankan anak. Tapi yang namanya hati, capek jika terus diuji. “Mereka selalu minta untuk mempertahankan karena ada anak-anak,” ujarnya.

Sekali lagi, disakiti selama bertahun-tahun sudah cukup bagi Lady. Tak ada toleransi. Sebab, bukan dijadikan kesempatan memperbaiki diri malah makin menjadi. Lady sangat membenci tabiat buruk suaminya ini. Sudah tak bisa mendidik anak. Tak menjadi imam yang baik, justru memberikan contoh yang buruk. Perkaranya memang sedang diajukan di Pengadilan Agama Semarang, belum juga masuk di persidangan. Tapi Lady sudah sangat siap dengan segala risiko.

Baca juga:  Tak Bisa Mandiri Suami Minta Cerai

“Saya pun siap kalau harus tinggal sendiri, karena selama ini sudah seperti itu,” katanya. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya