24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Optimalkan Kader, Berantas Stunting

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengadakan kegiatan PPMT di Desa Ngadirojo, Secang, Kabupaten Magelang.

Tim diketuai Ns. Sri Hananto Ponco N.,M.Kep. Dengan anggota 5 mahasiswa yakni Diyah Ratnawati, Vania Karisa Putri, Wahyu Utami, Setya Rini Abiyana dan Alfiyatu Rohmah.

Menurut Ns. Sri Hananto Ponco N.,M.Kep, PPMT di Ngadirojo untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan kader kesehatan dalam melaksanakan deteksi dini stunting.

“Kegiatan berupa pelatihan tentang stunting, dan cara mendeteksinya,”ujarnya dalam pelatihan kader pada Jumat (23/12/2022) di rumah salah satu kader desa setempat.

Salah satu kader desa menyampaikan pelatihan tentang stunting sangat bermanfaat untuk para kader. PPMT di Desa Ngadirojo meliputi perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan. Kegiatan terdiri dari sosialisasi edukasi peningkatan gizi pada balita, dan edukasi seputar stunting.

Baca juga:  Debat Hukum Meriahkan Law Fair Unimma

Pengabdian ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan bayi, balita, dan ibu hamil serta meningkatkan kemampuan kader dalam pengelolaan posyandu. Sehingga kualitas bayi dan balita akan meningkat. Kegiatan PPMT ini diharapkan berdampak pada penurunan stunting di Desa Ngadirojo. (rls/sct/lis)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya