Kembangkan Wisata di Tidar Selatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Magelang menggelar workshop Kepariwisataan 2022 di Gedung Wanita Kota Magelang. Kegiatan selama dua hari, Rabu-Kamis (16-17/11) diikuti 114 peserta dari Tidar Selatan, Kota Magelang.

Kepala Bidang Kepariwisataan, Riana Devy mengungkapkan workshopmerupakan perwujudan dari pemberian dana dari Kementerian Keuangan sebagai apresiasi terhadap kinerja Kota Magelang tahun 2020-2021.

“Dana ini untuk meningkatkan perekonomian warga dan untuk penanggulangan dampak inflasi dari pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap workshop mampu memberikan tambahan wawasan dan arahan terkait pengembangan potensi wisata di Kota Magelang.

“Harapannya workshop ini bisa menambah pengetahuan dan motivasi, khususnya untuk pengembangan sektor wisata di Tidar Selatan,” tuturnya.

Lintang Muliawanti, S. I. Kom., MA, dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH) Unimma menyampaikan, peran berbagai pihak akan menjadi impian belaka jika tidak diimbangi dengan tindakan.

Sementara itu, Oesman Raliby Al Manan, ST., M.Eng, dosen Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) Unimma memaparkan materi Identifikasi dan Pemetaan Potensi dan Kendala Pariwisata. (rls/sct/lis)



Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya