alexametrics

RA Al Hikmah Jatingaleh Ajari Siswa Manasik Haji

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sekolah Raudhatul Athfal (RA) Al Hikmah Jatingaleh hari ini (4/6) melaksanakan pelatihan manasik haji di Firdaus Fatimah Zahra, Gunungpati. Pesertanya siswa Kelompok A dan B.

Rangkaian kegiatan diawali dengan niat berhaji dari tempat miqot, thowaf mengelilingi ka’bah, sa’i dari bukit Shofa ke bukit Marwa, dan tahalul. Puncak manasik haji yaitu wukuf serentak di tenda padang Arofah. Kemudian salat jamak qosor Duhur dan Asar, mabit di musdzalifah, mengambil kerikil, mabit di Mina dan melempar jumroh.

Kepala RA Al Hikmah Jatingaleh, Hj Siti Wulandari, SPd menyampaikan, manasik salah satu pembelajaran luar kelas. Program lainnya adalah outbond dan kunjungan. Sebelumnya rutin diadakan tiap tahun ajaran pendidikan. Namun sempat dihentikan karena pembatasan pandemi. Tahun ini diadakan kembali. Dengan manasik haji, lanjutnya, diharap siswa lebih memahami arti pentingnya rukun Islam ke-lima sejak dini.

Baca juga:  Siswa SMK Teuku Umar Siap Bersaing

“Mudah-mudahan juga Allah SWT memberi kemudahan sehingga pengajar maupun siswa siswi dan orang tuanya bisa berhaji. Amiin,” doanya.

Tahun ajaran 2022/2023, jelas Wulandari, RA Al Hikmah yang berdekatan dengan masjid Jami’ Jatingaleh sudah membuka pendaftaran siswa baru. Meliputi tingkat Play Group dan Raudhatul Athfal. (fiq/sct/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya