alexametrics

Bahas Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Danida Fellowship Center (DFC) Kick Off Meeting dan Webinar Session digelar Selasa (6/4). Kegiatan yang mengambil topik Circular Economy to Minimize Waste Challenge in Indonesia (IndoCircularWaste) merupakan bagian penting dari Program Riset IndoCircularWaste.

IndocircularWaste merupakan program riset kerja sama international antara Universitas Southern Denmark, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Dian Nuswantoro dan Center for Southeast Asian Studies Indonesia.

Indonesia Project Leader dari Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) yaitu Associate Professor Yun Arifatul Fatimah, Ph.D, IPU menjelaskan tujuan dari riset untuk mengembangkan, model bisnis ekonomi sirkular baru untuk pengelolaan sampah kota di Indonesia.

Sehingga dapat meningkatkan penggunaan kembali sumber daya material dan energi yang ada di sampah padat perkotaan di Indonesia. Webinar ini menghadirkan Internasional Project Leader dari Universitas Southern Denmark yaitu Professor Kannan Govindan. Ia berharap output dari kegiatan bisa terjalin komunikasi dan koordinasi yang harmonis dengan stakeholder maupun dari universitas, pusat studi, industri ataupun dari pemerintahan pusat dan daerah. Sehingga terwujud pengelolaan sampah yang lebih berkelanjutan. Ada 6 narasumber pada webinar ini. (*/ima/sct/lis)

Baca juga:  Motion, Jaring Generasi Kreatif

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya