alexametrics

Edukasi Prokes dan PHBS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) melakukan sosialisasi pengembangan dan pengelolaan pariwisata dalam peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Watu Nganten Dusun Ngentak, Desa Sawangan.

Tim diketuai Ns Margono M.Kep. Kegiatan dilakukan mulai Desember 2021 hingga Januari 2022. Watu Nganten merupakan destinasi wisata alam di Kabupaten Magelang yang sangat potensial. PPMT melakukan edukasi kesehatan melalui PHBS dengan membersihkan sampah di tempat wisata Watu Nganten serta pelatihan protokol kesehatan (prokes) 5M. Selain itu sosialisasi PHBS kepada pengelola, prokes, keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di tempat wisata.

“Masih ada beberapa wisatawan yang kurang menerapkan PHBS dan protokol kesehatan,” tuturnya. Sementara itu, Shela Ayu, mahasiswa anggota PPMT menyatakan tema program ini untuk mengembangkan dan mengelola pariwisata dalam meningkatkan PHBS di Watu Nganten.

Baca juga:  SMA Sultan Agung 1 Buka Kelas Olahraga

Sasaran kegiatan pemberian sosialisasi kepada pengunjung dan pengelola agar tahu, mau, dan mampu menerapkan PHBS, prokes serta K3. Ns Margono menyampaikan edukasi pentingnya PHBS di tempat wisata serta mengingatkan prokes dalam antisipasi penyebaran Covid-19. (*/sct/ima/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya