alexametrics

Kelompok 98 KKN UPGRIS Bagikan Sembako

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PATI – Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat di Desa Bulumanis Kidul, Pati. Hal tersebut dilakukan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

Bantuan sosial atau sembako yang diberikan mahasiswa KKN UPGRIS di antaranya beras, teh, susu kaleng, gula, mi instan, dan lainnya. Dalam pelaksanaannya, kelompok KKN UPGRIS yang diketuai oleh Rahmad Yulianto ini beranggotakan 13 orang dan dibimbing langsung oleh Dosen Siti Nur Aini SPd MHum PhD.

Adapun kedua belas anggota kelompok KKN tersebut adalah Zumrotin Ni’mah, Byanka Wahyu Adellya, Adinda Fitri Istiqfarani, Indah Safitri, Shinta Melenia Wati, Revan Danu Aji, M. Zainal Habib, Meylinda Rahmawati, Melkisedek Ivan Pradipta, Intan Novi Maharani, Sinta Putrika Sari, dan Ajeng Nurul Na’ima.

Baca juga:  Tambah Modal Usaha Rp 2 Juta

“Bantuan sosial ini diberikan kepada warga yang mempunyai kekurangan ekonomi. Diharapkan bisa membantu warga untuk kebutuhannya,” kata Rahmad Yulianto.

Selain itu, para mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang memberikan bansos ini dengan bantuan dari pihak desa. Yakni kepala ddesa dan perangkat desa dengan cara berkeliling ke rumah warga yang sekiranya membutuhkan. Meski bantuan kecil, namun warga sangat senang. Karena bisa untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

“Mereka yang dapat bantuan ini rata-rata ekonominya belum tercukupi dan sedang tidak bekerja,” kata Titis Bayu Pratama, salah satu perangkat Desa Bulumanis Kidul.

Selain itu, penerima bantuan sosial dari KKN UPGRIS Bulumanis ini telah dipilih oleh perangkat desa Bulumanis Kidul yang berjumlah 13 orang agar tepat sasaran. Penerima rata-rata lansia.

Baca juga:  Pustakawan Unimma Raih Juara 2 Nasional

“Kegiatan KKN UPGRIS Peduli sangat baik dan bermanfaat bagi karena dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Desa Bulumanis Kidul,” tandasnya. (bis/dev/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya