alexametrics

Lansia dan Balita RW 3 Sawah Besar Antusias Ikut Posyandu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Upaya warga RW 3 Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, dalam meningkatkan layanan kesehatan, patut dicontoh. Salah satunya melalui kegiatan posyandu. Memang, kegiatan tersebut merupakan program rutin, namun antusiasme warganya semakin tinggi.

Hal itu membuktikan warga RW 3 semakin peduli dengan kesehatan balita dan lansia. Terbukti, dalam gelaran posyandu Jumat (14/1) kemarin, warga berbondong-bondong dating ke balai RW 3 untuk memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Sebenarnya itu sudah menjadi bagian program rutin. sebulan sekali. Kalau gebyarnya kita bikin per tiga bulan sekali. Warga yang dulunya kurang antusias, kini justru semangat (mengikuti posyandu),” ungkap Ketua RW 3 Sawah Besar, Imam Tobroni.

Kegiatan tersebut mendapat repon positif warga. Bisa dilihat dari jumlah pesertanya. Ada 60 lansia dan 40 anak dalam kegiatan posyandu kemarin. Layanan kesehatan yang diberikan mulai dari cek darah, cek tensi, pemberian vitamin, pemberian susu, pembagian telor, terapi stroke, pijat refleksi hingga konsultasi kesehatan,” tandasnya.

Baca juga:  Pelatihan Urban Farming Tingkatkan Ekonomi Warga

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan intinya warga jadi sehat, bermanfaat bagi masyarakat. Melaksanakan program dari kegiatan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara Lurah Sawah Besar, Jaka Suryanta sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga RW 3. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan bisa menjadi percontohan wilayah lain dalam menyukseskan program pemerintah.

“Tadi saya lihat, warga RW 3 sangat antusias, saya apresiasi. Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan dapat memotivasi wilayah lain ditempat kami,” imbuhnya. (mha-sct/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya