alexametrics

STIKES Ngesti Waluyo Parakan Gelar Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – STIKES Ngesti Waluyo Parakan Temanggung mengadakan pelatihan penanggulangan penderita gawat darurat (PPGD) atau Basic Trauma and Cardiac Support ( BTCLS) Rabu (23/6/2021).

Pelatihan yang berlangsung di kampus setempat ini dilaksanakan dalam 3 gelombang. Setiap gelombang dibatasi maksimal 41 peserta mahasiswa semester akhir. Seluruh peserta dan fasilitator telah menjalani tes swab sebelum pelaksanaan.

“Kami mengapresiasi seluruh mahasiswa dan peserta PPGD yang senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama menjalani kegiatan luring,” ujar Waket 1 Bidang Kurikulum Monica Kartini, S.Kep. Ns. M.Kes.

Pelatihan bekerja sama dengan Pusbankes 118 DIY.  Dari kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pribadi mahasiswa prodi D3 Keperawatan yang kompeten, tanggap dan terampil dalam menanggulangi kondisi kegawatdaruratan.

Baca juga:  Imlek Digelar Sederhana Namun Khidmat

Kepala STIKES Ngesti Waluyo Parakan Prihanto, S.Kep, NS, M.Kes berpesan agar mahasiswa tidak bergerombol ketika ada jeda waktu pelatihan. Pelatihan ini juga upaya agar lulusan STIKES Ngesti Waluyo lebih siap kerja. Mahasiswa dibekali berbagai pelatihan. PPGD/BTCLS, lalu pelatihan modern wound care dan hypnotherapy. Pembinaan soft skill berupa etos kerja, yang menyiapkan lulusan memasuki dunia kerja dengan tangguh.

“STIKES Ngesti Waluyo memiliki mini hospital untuk praktik lab klinik mahasiswa” kata Monica Kartini menunjukkan mini hospital di kompleks kampus setempat. (ima/sct/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya