alexametrics

SMA Sint Louis Gelar Kompetisi E-Sport

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – SMA Sint Louis Semarang menggelar E-Sport Competition bertajuk “Bermain Game Bersama Menumbuhkan Kekompakan dan Kebersamaan serta Menciptakan Soldaritas Persaudaraan”. Ketua Panitia Lomba, Rudiyanto mengatakan bahwa saat ini olahraga elektronik atau E-Sport di Indonesia sudah berkembang pesat. Saat ini para siswa juga gemar bermain game online. Maka SMA Sint Louis Semarang mengadakan kegiatan E-Sport Competition Mobile Legend. Kompetisi ini diikuti 10 tim dari SMP negeri dan swasta di Kota Semarang.

“Kami mendukung penuh minat dan bakat siswa tersebut dengan tujuan memberikan wadah kepada para siswa yang memiliki hobi dan ingin menjadi gamers supaya dapat menyalurkan bakat dan hobinya melalui kompetisi,” katanya.

Baca juga:  Pilih Perguruan Tinggi lewat Daring

Kegiatan dilakukan dengan metode kombinasi daring pada 23 April 2021 (babak penyisihan) dan luring pada 24 April 2021 (babak final) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kepala SMA Sint Louis Semarang Priya Sulistya mengatakan, bermain game itu tidak selamanya negatif karena dapat melatih koordinasi dan kerjasama untuk menumbuhkan bibit-bibit unggul Indonesia di masa depan. SMP Maria Mediatix berhasil menjadi juara pertama disusul SMP Negeri 37 dan SMP Nasima. Sementara pemain terbaik diraih Andreas Eka Putra S dari SMP Negeri 37. (zen/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya