alexametrics

Siapkan Lulusan dengan Program KMMI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Kantor Urusan Kerjasama (KUK) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengadakan Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI).

Ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan 13 mitra dunia usaha dan industri Selasa (27/4/2021) di aula Rektorat Unimma. Program ini sebagai upaya mempersiapkan lulusan menghadapi tantangan global.

KMMI merupakan bagian dari materi pembelajaran penuh yang disampaikan secara online dengan waktu yang relatif singkat. Program KMMI menjadi bagian tambahan yang melengkapi pembelajaran di kelas. Berguna mengisi kesenjangan keterampilan yang diberikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan dalam dunia kerja dan industri.

Nia Kurniati Bachtiar, SE., S.Si., M.Sc, salah satu pengampu course menyampaikan tujuan diadakannya program KMMI.

Baca juga:  Bangunan Masjid Rusak Terkena Longsor

“Program KMMI ini menjadi alternatif pembelajaran yang lebih dinamis, dan kompetitif. Sebagai media untuk menjembatani kesenjangan antara perguruan tinggi dan dunia kerja serta industri.  Selain itu untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, serta kompetensi yang diperlukan dalam berbagai bidang keilmuan yang dibutuhkan industri dan atau kewirausahaan” tutur Nia.

Rektor Unimma Dr. Suliswiyadi, M.Ag menyampaikan program tersebut menjadi wadah saling bertukar pikiran yang dibutuhkan industri yang harus diajarkan di bangku kuliah.

“Ini adalah wujud keseriusan dan partisipasi bersama lembaga, PT dan dunia usaha industri dalam mencetak insan penerus bangsa dengan SDM unggul Indonesia maju,” tutur rektor. (*/ima/sct/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya