alexametrics

Bagikan 100 Kilogram Jahe ke Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemerintah Desa Pancuranmas membagikan 100 kg jahe kepada masyarakat untuk ditanam dan dibudidayakan Kamis (15/4/2021). Pembagian ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Pancuranmas.

Kepala Desa Pancuranmas Yuni Puji Istiyono mengatakan jahe ini diserahkan kepada setiap kader posyandu di wilayah Pancuranmas. Ada tujuh kader posyandu yang menjadi penanggung jawab dan mengelola budidaya jahe ini. Yakni kader Posyandu Gending, Sawahan, Jetis, Sindas, Pabelan, Klumprit, dan Bojong.

Ia menambahkan pembagian jahe ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Desa Pancuranmas tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh apalagi di masa pandemi Covid-19.“Nantinya jahe ini bisa ditanam di tempat masing-masing dan bisa dimanfaatkan warga setempat,” ucapnya saat ditemui di kantor Desa Pancuranmas Kamis (15/4/2021).

Baca juga:  Polres Magelang Kota Gembleng Kemampuan Tim Timor

Yuni berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19. Selalu taati protokol kesehatan dan jaga imunitas tubuh, terutama saat bulan puasa ini. (rfk/sct/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya