alexametrics

Ketua IKA Unissula Berkomitmen Majukan Almamater

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara Agus Ujianto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) periode 2021-2026. Ini terpilih saat Musyawarah Nasional (Munas) V di Hotel Golden City, Semarang, Minggu (11/4/2021).

Agus bersaing dengan 11 orang lainnya. Yakni, Abdul Majid, Sutrisno, Ahmad Ridwan, Helmy Hemilton, Muhammad Rakhman, Abdullah Farhan, Kristiawanto, Ahmad Muzakka, Samsul Faz, Ahmad Syafiq, dan Imanudin Firdaus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Unissula Bedjo Santoso, Wakil Rektor I Umar Maruf, Wakil Rektor III M Qomaruddin, serta Ketua Umum IKA periode sebelumnya Jawade Hafidz.

“Ini merupakan sebuah capaian serta kemenangan bersama dari orang-orang yang sudah bermufakat. Dan saya sebagai penerima amanah akan membuat program untuk mempersatukan kita,” kata Agus di sela Munas yang dihadiri Rektor Unissula Bedjo Santoso, Wakil Rektor I Umar Maruf, Wakil Rektor III M Qomaruddin, serta Ketua Umum IKA periode sebelumnya Jawade Hafidz.

Baca juga:  Brillyan Octavia Porte, Berjiwa Seni dan Sosial

Menurutnya, Unissula merupakan kampus terbaik dalam membangun generasi unggul melalui budaya akademis yang Islami. Ke depannya, IKA Unissula dengan susunan kepengurusan baru akan mendukung pelaksanaan visi dan misi serta tatanan kerja dari Unissula.

“Kami segera menyusun formatur kepengurusan dan melakukan langkah-langkah strategis. Salah satunya membuat jejaring serta lembaga advokasi di tiap daerah,” ujarnya.

Rektor Unissula Bedjo Santoso mengapresiasi pemilihan tanpa voting, tapi muncul dari hati nurani paling dalam. “Ini terbukti. Inilah ciri kebersamaan bangsa Indonesia yang bisa dilakukan di Unissula,” katanya. (hid/sct/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya