alexametrics

Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Siap Kerja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang — Peluang kerja bagi lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula (Universitas Islam Sultan Agung) Semarang, terbuka lebar. Masa tunggunya kurang dari enam bulan.

“Sehingga (lulusan) tidak bisa dikatakan nganggur, karena mereka memiliki profesi, mempunyai peluang kerja,” jelas Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula drg. Suryono, SH, MM, Ph.D usai acara pengambilan sumpah dokter gigi periode XXVI tahun 2021 di Gedung Kuliah Bersama (GKB),kemarin (6/4/2021)

Suryono menambahkan, prosesi pengambilan sumpah turut mengundang Kunsil Kedokteran Indonesia. Nantinya akan mengeluarkan Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai dokter gigi.“Kalau sudah memiliki STR mereka bisa mengadakan praktik mandiri di rumah,” tambahnya.

Bagi lulusan yang ingin mengabdi kepada pemerintah bisa jadi PNS. Bahkan tahun kemarin di Kota Semarang empat PNS formasi dokter gigi terisi dari Unissula. “Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Baca juga:  Komunitas Sepeda Jadul Napak Tilas Perjuangan Heroik Rakyat Semarang

Sampai saat ini Fakultas Kedokteran Gigi Unissula telah meluluskan 327 alumni. Semua lulusan memiliki kompetensi dan berdaya saing.

Pengambilan Sumpah Dokter Gigi periode XXVI 2021 kemarin, diikuti 20 alumni secara langsung. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. “Biar mereka merasakan disumpah secara langsung,” imbuhnya.

Mereka yang menjalani penyumpahan secara langsung dipastikan sudah divaksin.  Kemudian diyakinkan dengan swab sebelum acara dimulai.

“Kami kemarin sore dan tadi pagi (kemarin) sudah dilakukan (swab) termasuk Dekan Fakultas Kedokteran gigi juga dilakukan sweb juga,” tuturnya.

Pihaknya berharap strategi seperti ini bisa dilakukan juga oleh Fakultas Kedokteran lain untuk melakukan sumpah secara luring. (hid/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya