alexametrics

SMK Teuku Umar Gandeng Nasmoco

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – SMK Teuku Umar melebarkan sayap sebagai upaya link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia industri. SMK Teuku Umar kali pertama mengadakan kerjasama dalam bingkai Nasmoco Goes to School untuk memfasilitasi para siswa dan tenaga pendidik mempraktikkan ilmu di dunia otomotif. Acara ini terselenggara dengan sukses pada Jumat (19/3/2021) dan Sabtu (20/3/2021) lalu.

Kerjasama dalam bingkai Nasmoco Goes To School tersebut diisi dengan paket service mobil jimat dengan harga menarik. Serta penandatanganan MoU antara SMK Teuku Umar dengan 8 pemimpin cabang Nasmoco Semarang, Demak, Karangjati, dan Salatiga. Selain dengan Toyota Nasmoco, SMK Teuku Umar juga bekerja sama dengan pihak lain. Yakni PT Suzuki di bidang Kendaraan Ringan Otomotif.

Baca juga:  Nasmoco Buka Posko dan Bengkel Siaga 24 Jam di wilayah Jateng-DIY

Kepala SMK Teuku Umar Komarudin menuturkan, sesuai dengan program Kemendikbud, setiap sekolah vokasi diwajibkan bekerja sama dengan industri. Bukan hanya berkaitan dengan praktik kerja lapangan atau PKL, namun juga berkaitan dengan penyusunan kurikulum dan serapan lulusan SMK di dunia industri. “Kerja sama yang kami lakukan dengan Nasmoco Semarang ini sebagai wujud bahwa SMK Teuku Umar telah melaksanakan apa yang menjadi program Kemendikbud,” tuturnya.

Dengan kerja sama itu, diharapkan lulusan SMK Teuku Umar akan mempunyai kompetensi yang dibutuhkan perusahaan, terutama siswa yang mengambil jurusan teknik kendaraan ringan. “Karena dengan adanya kerjasama tersebut, kurikulum yang akan diterapkan atau diajarkan kepada siswa sesuai dengan kebutuhan Nasmoco,” ungkapnya. (zen/sct/ton)

Baca juga:  Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Tol Cipali

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya