alexametrics

Yayasan BAJ Persiapkan KBM Tatap Muka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Yayasan Badan Amal Jariyah (BAJ) Keluarga HM Sulchan menyelenggarakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam rangka persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah-sekolah Siti Sulaechah. Kegiatan ini diikuti 45 peserta yang terdiri atas guru dan kepala sekolah.

Ketua Yayasan BAJ Keluarga HM Sulchan, Khoiru Rizal mengatakan, sekolah-sekolah Siti Sulaechah yang bernaung di bawah Yayasan BAJ Keluarga HM Sulchan ada tujuh unit lembaga, terdiri atas Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di 3 lokasi, yaitu daerah Simpang Lima Kota Semarang, Mayangsari Ngaliyan, dan Sayung Demak. Sekolah tersebut mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di era new normal.

Narasumber dari Satgas Covid 19 Nasional area Jateng, Prastyo Adie menyampaikan, syarat sekolah bisa melaksanakan tatap muka antara lain, berada pada green zone, mendapat persetujuan dari orang tua, sekolah menyiapkan sarana prasarana yang diperlukan sesuai standar prokes.

Baca juga:  Telur Asin Jadi Unggulan Kelurahan Genuksari di Masa Pandemi

“Anak-anak usia 0–17 tahun boleh dikatakan sedikit yang terpapar. Tapi mereka carrier yang paling kuat membawa Covid-19 ke dalam keluarganya. Inilah yang menjadi alasan mengapa anak-anak usia ini (PAUD) sampai SMA belum diizinkan sekolah tatap muka,” jelasnya. (zen/sct/ida)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya