alexametrics

Konser Mini Syiar melalui Syair

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Menyemarakkan harlah ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang menggelar minikonser virtual bersama Hj. Wafiq Azizah dan Emirates Music Religi.

Kegiatan bertema “Syiar Syair Cinta NU, Cinta Indonesia” Minggu (14/2/2021) ini berlangsung di  Taman Bacaan Rumah Cokro Gentan, Donorojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

“Acara konser secara virtual  dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Samsul Arifin dari Departemen Seni Budaya Ansor. Dalam konser yang digelar pukul 09.00 ini Wafiq Azizah dan Emirates grup mendendangkan sejumlah lagu islami yang hits.

“GP Ansor sebagai anak muda harus berpikir dan bertindak kreatif. Kegiatan yang positif harus diwadahi, untuk mengaktualiasikan kreativitas mereka,” ajak Yogyo Susaptoyono pemilik Taman Bacaan Rumah Cokro.

Baca juga:  Baru Buka Tiga Minggu, Usaha Sewa Skuter Laris Manis

Sedangkan tokoh masyarakat  Awaludin Setya Aji atau dikenal dengan nama Aji Joglo Jeep Muntilan menuturkan syiar melalui syair merupakan cara yang bisa masuk di semua bidang. Syair yang diungkapkan keluar jadi syiar. Ia memberikan tips agar terus bersyiar melalui syair. “Jangan ragu memulai. Kembangkan diri terus-menerus sesuai kompeten. Dan tingkatkan peralatan tetapi jangan menunggu peralatan sempurna. Selain itu, konsisten atau istikomah terus menerus,”ujarnya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Magelang Arif  Sholihan menceritakan sejarah Ansor yang merupakan sebuah filosofi yang diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad SAW, Ansor yang punya sifat penolong. (*/sct/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya