alexametrics

SMA/SMK Teuku Umar Gelar Try Out Daring

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang –  SMA dan SMK Teuku Umar Semarang meyelenggarakan  try out daring untuk siswa SMP/MTs baik negeri maupun swasta di Kota Semarang pada 19 Januari lalu. Try out diikuti 389 siswa.

Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin SMA Teuku Umar. Utamanya dalam menyambut HUT sekolah. Try out ini untuk memberikan penguatan kepada siswa SMP/MTs se-Kota Semarang dalam menghadapi ujian sekolah sebagai barometer siswa.

Humas SMK Teuku Umar, Khodirin mengatakan, dalam penyelenggaraan ada sedikit kendala saat pendaftaran. Sistem pendaftaran daring akan otomatis tertutup jika batas waktu pendaftaran telah berakhir. Namun saat ada pendaftar baru panitia sedikit kesulitan dalam mengolah data, bahkan saat try out berlangsung masih banyak siswa siswi SMP yang ingin mendaftar. “Soal  terdiri atas soal Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika, dan IPA dengan waktu 120 menit. Mereka bisa menyelesaikan empat mata pelajaran soal tersebut dengan baik,” katanya.

Baca juga:  Rancang Pembelajaran Sehari Masuk Sehari Libur

Humas SMA Teuku Umar, Wiji Utami  menambahkan, hasil yang diperoleh pun tidak lantas membuat mereka patah arang, karena SMA dan SMK Teuku Umar memberikan reward kepada siswa yang mendapatkan rangking 1-100 berupa 0 persen uang gedung. “Selain itu bagi pendaftar dari SMP/MTs selain SMP Teuku Umar juga akan diberikan 0 persen uang gedung jika mendaftar sampai akhir April 2021,” ujarnya. (zen/sct/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya