alexametrics

Ajak Generasi Milenial Pahami Bela Negara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – SMA Kesatrian 1 Semarang bersama Korps Mahadipa Jawa Tengah menggelar Pendidikan Pendahuluan Bela Negara ke-2 tahun 2021 secara virtual bagi generasi milenial melalui aplikasi Zoom pada Senin (11/1/2021) lalu. Peserta terdiri dari mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah, siswa SMP, SMA, Karang Taruna, Forum Anak serta PIK-Remaja.

Kepala SMA Kesatrian 1 Semarang Tri Tjandra Mucharam dalam sambutannya mengingatkan pentingnya bela negara. Dikatakannya, bela negara merupakan hak sekaligus Kewajiban bagi setiap individu. Ketua Korps Mahadipa Jawa Tengah Theodora Asri menambahkan, pihaknya selama beberapa tahun terakhir telah menyelenggarakan pendidikan bela negara di berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah. Dia berpesan, para generasi muda harus memiliki sikap dan perilaku yang mencerminkan cinta tanah air dengan turut serta menjaga NKRI.

Baca juga:  Ambil Pancing, Bocah Tenggelam di Sungai Dolok

Narasumber sekaligus anggota DPD RI H Bambang Sutrisno mengajak semua kalangan masyarakat ikut serta dalam bela negara. Bela negara tidak hanya unjuk fisik dan senjata namun juga harus melalui berbagai program dan berbagai profesi “Semua anak bangsa harus bergerak sesuai dengan pengabdiannya masing-masing, bisa nelayan, guru, tenaga kesehatan, pelajar, PNS, pedagang serta profesi lainnya,” jelasnya. Ketua Korps Mahadipa Kota Semarang Pardi menyampaikan bahwa bentuk bela negara yang bisa dilakukan saat pandemi ini adalah menerapkan pola hidup sehat dan menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun. (zen/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya