alexametrics

Pandemi Covid-19, Stikom Mewisuda 38 Orang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 38 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Semarang mengikuti prosesi wisuda ke-39 di Hotel Patra Semarang, Jalan Sisingamangaraja, Rabu (23/12/2020). Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Stikom Semarang Gunawan Witjaksana mengatakan, pandemi Covid-19 ini terdapat beberapa hikmah yang dapat diambil di antaranya mahasiswa dapat belajar dari rumah, sehingga mahasiswa lebih mandiri. Kini, alumnus Stikom yang berjumlah 1.911 tersebut tersebar di berbagai wilayah Indonesia ikut berkontribusi di tengah masyarakat seiring pesatnya perkembangan teknologi.

“Masa pandemi ini bukan halangan bagi mahasiswa untuk maju. Karena itu, harus lebih banyak menggali data dari berbagai media serta bahan pustaka lainnya,” katanya.

Baca juga:  Pelan Tapi Pasti, Trik Yoyo Terus Berkembang

Sebagian besar pengetahuan yang sebelumnya diperoleh dari para dosen, akhirnya dapat terbantu dari berbagai bahan dan literatur yang ada. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengingatkan banyaknya berbagai berita yang menyesatkan (hoaks), utamanya melalui media sosial (medsos) termasuk terkait pandemi Covid-19 sekaligus menjadi bahan kajian terkait perencanaan, praktik, serta evaluasi komunikasi. “Melalui intensitas tugas dari para dosen, membuat mahasiswa semakin intensif mengamati, mengkaji, menganalisis, dan menelitinya,” tambahnya.

Ketua Yayasan Panca Bhakti Semarang Syarifuddin S Gassing mengatakan, keberhasilan menyelesaikan studi tidak hanya untuk para wisudawan-wisudawati, tetapi bagi seluruh pihak terkait, khususnya keluarga dan orang tua. Keberhasilan tersebut diyakini merupakan wujud dari semangat dan kerja sama pimpinan Stikom Semarang bersama seluruh jajaran dan berbagai pihak yang ada. (hid/sct/ida)

Baca juga:  Mengamuk, Rusak Tiga Mobil dan Rumah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya