alexametrics

Bantu UMKM, Buat Marketplace

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Membantu mengembangkan UMKM di Magelang raya, SMK Negeri 2 Magelang membuat marketplace yang diberi nama Warung Online (Waron).

Marketplace ini untuk membantu mengembangkan produk-produk dalam negeri. Khususnya produk UMKM yang dibuat oleh masyarakat di wilayah Magelang raya,” kata Kepala SMK Negeri 2 Magelang Mila Yustiana pada acara sosialisasi marketplace dan penandatanganan MoU antara UMKM dengan SMKN 2 Magelang di aula sekolah tersebut Kamis (10/12).

Selain itu lanjut Mila, ingin menunjukan potensi siswa-siswi SMK Negeri 2 Magelang. Sekolah ingin menunjukan ke masyarakat luas bahwa siswa SMK itu bisa diandalkan dan terampil. Hal ini dibuktikan dengan marketplace ini, yang merupakan hasil karya dari siswa siswi SMKN 2 Magelang.

Baca juga:  Edukasi Pencegahan Hipertensi

Marketplace yang kami sosialisasikan ini adalah hasil karya anak-anak kami. Dari yang membuat marketplace hingga mengelola aplikasi ini nanti didampingi guru-guru SMK. Agar Waron dapat berjalan dan dipercaya oleh masyarakat,” ucapnya.

Mila menambahkan peluncuran aplikasi Waron akan melalui tahap uji coba pada tanggal 20 Desember. Untuk melihat perkembangan rating penggunaan aplikasi Waron, serta melihat kesiapan dari UMKM yang tergabung di Waron nanti. “Rencana insyaallah kami akan meluncurkan aplikasi Waron secara bertahap setelah tanggal 20 Desember,” ujarnya.

Ia berharap fasilitas ini dapat membantu mengenalkan produk UMKM di Magelang. Serta membantu pemasukan pelaku usaha UMKM terutama di masa pandemi ini. (cr1/sct/lis)

Baca juga:  Boleh Konser saat Kampanye, tapi Maksimal 100 Orang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya