alexametrics

Bantu Alat Produksi Emping Sederhana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menerjunkan kembali Tim KKN Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) angkatan kedua. Kegiatan KKN berlangsung selama Oktober-November lalu di Dusun Kedungan 1 RT 09 RW 04, Sambeng, Borobudur, Kabupaten Magelang.

Tim PPMT yang mengangkat topik bidang ekonomi kreatif berbasis wirausaha dan kearifan lokal ini terdiri dari M. Imron Rosyidi ST MSi selaku dosen pembimbing sekaligus ketua tim, serta 3 mahasiswa Fakultas Teknik yakni Bagas Rasyid Wicaksono, Mughni Rizqi Ramadhani, Gilang Adhi Priambudi Pratama, ditambah 2 mahasiswa Fakultas Agama Islam yakni Zahra’Yasmin Dinda Maharani dan Muhammad Rozaqna Mustakim.

Kegiatan produksi emping singkong yang menjadi aktifitas usaha ibu-ibu rumah tangga dan masyarakat di Dusun Kedungan menjadi fokus kegiatan utama. Tim membantu alat pengepres sederhana yang mempermudah warga dalam membuat emping dengan ketebalan merata. “Produktivitas emping basah dapat ditingkatkan sampai dengan 67-70 persen, dan yang paling penting adalah ketebalan emping ketela hasil produksi merata sehingga menjadi lebih renyah,” kata Imron. (ima/sct/ton)

Baca juga:  Kasus Kekerasan Tinggi, Fakas Minta Fasilitas Rumah Aman

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya