alexametrics

Sosialisasi Digital Marketing Pariwisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Tim pengabdian masyarakat PPMT Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengadakan kegiatan di Desa Girikulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Tim terdiri dari dosen pembimbing Dimas Sasongko dan mahasiswa Teknik Informatika S1 yaitu Pandu Prasetya, Muhammad Kholid, Nur Fa’ati, Muhammad Novaldi, dan Izatun Nisak.

Pengabdian masyarakat tersebut bekerja sama dengan BUMdes Ngudi Rahardjo dalam pemanfatan digital marketing sosial media dalam mempromosikan desa wisata Girikulon.

BUMDes Girikulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang mengelola berbagai usaha. Seperti pengelolaan sampah dan ternak maggot, solar cell, lumbung beras dan pariwisata. Prioritasnya pada sektor pariwisata. Yakni kolam renang, lahan pertanian, peternakan, dan terdapat tempat penginapan juga untuk para wisatawan yang ingin menikmati liburan lebih lama.

Baca juga:  Catat, Ini Rute Feeder 4 Trans Semarang

Tim PPMT Unimma memberikan sosialisasi tentang strategi pemanfaatan digital marketing kepada pegawai BUMdes. Selain itu, juga membantu pembuatan video profil untuk setiap destinasi wisata di Girikulon. Salah satunya video profil kolam renang yang asri dan sejuk.  Diharapkan desa wisata Girikulon banyak dikenal oleh masyarakat luas melalui pemanfaatan promosi melalui sosial media. (*/sct/ima/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya