alexametrics

Latih Pengembangan Diri Santri PAYM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Masa remaja adalah masa menuju ke arah ke usia dewasa. Pada usia ini maka dibutuhkan usaha-usaha yang strategis dan serius agar masa remaja dapat terisi dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi perkembangan pribadinya, terutama untuk memikirkan masa depannya.

Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah  (PAYM) Kaliangkrik bekerja sama dengan Mahasiswa PPMT Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengadakan kegiatan yang bertemakan “Pengembangan Kepribadian Santri untuk Masa Depan Cerah”. Kegiatan diikuti seluruh santri PAYM Kaliangkrik dan bertujuan untuk memberikan penanaman nilai kepribadian bagi para santri terutama dalam memanajemen diri. Beberapa program kegiatan pendampingan di antaranya pendampingan pembelajaran daring, salat dhuha, tahsin, pelatihan pidato, azan, pelatihan MC, pengolahan jamur, juga kegiatan sosialisasi berkaitan dengan pengembangan diri.

Baca juga:  Siap Bantu Pemerintah Hadapi Sengketa Tanah

Pelatihan pengembangan diri dibawakan oleh Dosen Unimma Dr Imron MA di aula PAYM Kaliangkrik Kamis (12/11/2020). Imron menjelaskan tentang bagaimana memanajemen diri dengan baik terutama mengatur waktu. Ia juga memberi motivasi kepada santri agar lebih disiplin dalam memanfaatkan waktu. “Orang yang berhasil bukan orang yang melakukan sesuatu berbeda. Orang yang berhasil adalah orang yang melakukan hal yang sama dengan orang lain tetapi dengan cara yang berbeda,” katanya. (ima/sct/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya