alexametrics

Belajar Inovasi lewat Kunjungan Industri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Di sela pembelajaran jarak jauh (PJJ), SMK Citra Medika Kota Magelang mengadakan kunjungan industri ke perusahaan Coklat Monggo, Jogjakarta akhir pekan lalu. Kegiatan ini diikuti 65 siswa kelas X, Kompetensi Farmasi dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala SMK Citra Medika Kota Magelang Hendratno Widhiatmanto menyebut, kegiatan ini untuk penyegaran siswa, setelah sekian lama belajar daring. Diharapkan siswa mendapat pengalaman baru. Ilmu itu bisa diterapkan siswa membuat produk farmasi melalui teaching factory (Tefa). Di sana, siswa belajar membuat kue coklat beraneka toping. Berbekal materi praktik itu, siswa dapat menemukan ide segar. “Agar para siswa mampu menciptakan produk-produk inovatif untuk tefa,” katanya Minggu, (22/11/2020).

Baca juga:  Miliki 11 Cabang, Punya 180 Varian Kopi

Produk tefa bisa dipasarkan. Omzet penjualan kemudian dikelola oleh siswa. “Progam tefa ini untuk melatih siswa berwirausaha,” ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah Humas dan Hubungan Industri Sri Nuryanto menambahkan, usai kunjungan industri, para siswa diminta menyusun laporan kegiatan. Sebagai bukti bahwa siswa memahami ilmu yang didapat di lapangan.

Adapun sekolah kesehatan ini membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 sampai 5 Desember mendatang. Sekolah unggulan kesehatan ini pun memberikan potongan biaya pendaftaran 50 persen. (put/sct/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya