alexametrics

Mahasiswa Unimma Latih Petani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Mahasiswa PPMT periode ke-II Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengadakan kegiatan Pengembangan dan Pemasaran Padi Lokal Organik Pada Kelompok Tani di Desa Mendak Selatan, Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Kegiatan yang sudah dimulai sejak September ini dipimpin Friztina Annisa SE MBA dengan anggota Muhammad Habib Alfarizqi, Doni Agung Cahyono, Novia Dwi Rahmasari, Eliza Febriani, dan Upik Melinia Jamin. Kegiatan PPMT dilaksanakan pada Kelompok Tani Bangkit dan Kelompok Wanita Tani Putri Sejahtera di Desa Banyuwangi.

“Program PPMT ini bertujuan untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa maupun masyarakat agar bisa berguna bagi kedua belah pihak ke depannya,” kata Friztina Annisa selaku dosen pembimbing.

Baca juga:  Tak Gubris Larangan, Balon Udara Tetap Warnai Langit Pekalongan

Beberapa program yang dilaksanakan, antara lain branding, penyuluhan bagaimana memasarkan produk secara online, pelatihan pembuatan pupuk padat pada Kelompok Tani Bangkit dan pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan cara menanam sayuran untuk ketahanan pangan keluarga bagi Kelompok Wanita Tani Putri Sejahtera. (ima/sct/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya