alexametrics

PPMT Tingkatkan Kualitas Guru MI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Tim PPMT (Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu) Unimma yang diketuai Dosen PGMI Norma Dewi Shalikhah MPdI menggelar kegiatan peningkatan kualitas pembelajaran berbasis ICT pada guru MI Muhammadiyah Blondo. Tim beranggotakan Artika Kurniasari (PGMI), Siti Partimah (PGMI), Latifa Dwi Suryani (PAI), Tasya Shafa Nabila (PAI), dan Hafidz Mauludin (PAI).

Program tersebut antara lain pelatihan membuat media pembelajaran dengan memaksimalkan power point, pelatihan pembuatan video pembelajaran atau video promosi madrasah dengan aplikasi VN, pelatihan design grafis dengan aplikasi canva, dan pendampingan dalam kegiatan pengajian maulid nabi menggunakan live youtube. Kegiatan PPMT ini berlangsung pada Oktober sampai November 2020 dilakukan secara offline di MI Muhammadiyah Blondo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Menjadi poin penting adanya pelatihan kepada guru untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam penggunaan media sehingga dapat mengemas media pembelajaran tersebut dengan kreatif, menarik serta dapat memudahkan pemahaman kepada peserta didik,” kata Norma.

Baca juga:  Korsleting, Angkutan Jalur 18 Ludes Terbakar

Kepala MI Muhammadiyah Blondo Yunika Purwaningsih SPdI mengucapkan terima kasih kepada Unimma, meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini, guru-guru tetap bisa mengembangkan keterampilannya khususnya dalam bidang ICT. (ima/sct/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya