alexametrics

Warga Kerja Bakti, Bersihkan Taman Jodipati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ratusan warga Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, melakukan kerja bakti masal di daerahnya masing-masing, Minggu (15/11/2020). Warga membersihkan hutan kota Jodipati Timur, Jodipati Barat dan saluran air untuk mengantisipasi banjir.

Lurah Krobokan Sarno mengatakan, kegiatan kerja bakti ini untuk melancarkan aliran air selokan. Pasalnya, sebelum dibersihkan, banyak kotoran yang menyumbat saluran air dan bisa menyebabkan banjir.

Tidak hanya itu, dengan kerja bakti lingkungan jadi bersih dan sehat. Bahkan taman yang semula menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti pembawa virus Demam Berdarah Dengue (DBD), bisa bersih dan sehat.

Ketua RW XII, Kelurahan Krobokan, Ari Sujiar mengatakan, kerja bakti dengan melibatkan warga bertujuan membersihkan sampah di Taman Jodipati yang nantinya akan dibuat sentra UMKM. Hal ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga.

Baca juga:  Usai Outbond, Santri dan Wali “Diceramahi” Ustadzah Rina

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, banyak warga terdampak dan di-PHK atau dirumahkan. Karena itulah, dengan adanya sentra UMKM bisa mendirikan warung warga, berjualan untuk meningkatkan perekonomian,” katanya. (hid/sct/ida/bas)  

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya