alexametrics

Latih Warga Cuci Tangan yang Benar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MungkidProgram Pengabdian Masyarakat Terpadu (PPMT) LPPM Unimma berlangsung di Dusun Dukuh Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Kegiatan pengabdian ini melibatkan warga terutama ibu-ibu dengan mensosialisasikan cuci tangan menggunakan sabun dan pembuatan hansanitizer dengan campuran alkohol 70 persen dan gel aloe vera. Program ini diketuai Ns Sri Hananto Ponco MKep dengan anggota 4 mahasiswa Fikes Unimma yaitu Hery Pornomo, Novi Lianawati, Gigih Rahayu K dan Nahdliyah Umma.

“Kegiatan sosialisasi dan pendampingan cuci tangan menggunakan sabun dilakukan agar masyarakat memahami cara mencuci tangan pakai sabun dengan 6 langkah cuci tangan yang baik dan benar serta mengetahui tujuan dari cuci tangan tersebut,” kata Hery.

Baca juga:  Golkar Merapat, Pendukung AA Terus Bertambah

Perwakilan RT 01 Dusun Dukuh Nur Yatima mengatakan, kegiatan penyuluhan ini sangat membantu meningkatkan pemahaman masyarakat, sehingga mampu membiasakan diri untuk mulai melakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan baik dan benar. Selain itu membantu warga membuat handsanitizer dari bahan sederhana a dan mudah didapati di sekitar. (ima/sct/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya