alexametrics

Usir Rasa Bosan, Selingi Kompetisi Duta Keperawatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang  – SMK Citra Medika Kota Magelang menggelar kompetisi Duta Keperawatan untuk mengatasi kejenuhan siswa selama belajar daring. Para siswa diberikan kesempatan mengeksplorasi kemampuan diri, dan menunjukkan bakat yang dimiliki.

Kepala SMK Citra Medika Kota Magelang Hendratno Widhiatmanto menyebut, Duta Keperawatan terpilih nantinya akan banyak tampil dalam kegiatan-kegiatan di dalam sekolah, maupun di luar sekolah. Di saat kegiatan sekolah di tengah pandemi Covid-19 sudah diperbolehkan. Pria yang beken di sapa Hendro itu mengumumkan, Devinca Yansabilla kelas X Keperawatan 2 memenangkan kompetisi ini. “Sebelum sampai tahap ini, tiap kelas X Keperawatan menjagokan dua nama. Totalnya ada 22 siswa. Kemudian disaring 10 besar, dan kemudian terpilihlah Devinca,” ujarnya kemarin.

Baca juga:  Aquascape Padukan Ekosistem Alam dan Seni

Ia menekankan pengetahuan Duta Keperawatan terkait Covid-19. Hal ini penting, karena generasi muda diharapkan turut berperan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Menggerakkan pola hidup bersih dan sehat, serta seimbang. “Kita harapkan, Duta Keperawatan ini bisa mengajak siswa lain untuk mematuhi protokol kesehatan. Ini akan sangat efektif, karena Duta Keperawatan terpilih ini merupakan siswa, istilahnya dia bisa jadi tutor sebaya,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri Sri Nuryanto menambahkan, penganugerahan Duta Keperawatan itu mengisi puncak acara seminar kunjungan instalasi kesehatan bersama narasumber Siswanto, Skep, Ns, MKep. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. Diketahui, SMK kesehatan unggulan di Kota Magelang ini sudah mulai membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) jalur eksklusif. Mulai 5 November sampai 5 Desember 2020 mendatang. (put/ton/bas)

Baca juga:  Kembangkan Ekonomi Kreatif di Gemawang

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya