alexametrics

Remaja Belajar tentang Kesehatan Reproduksi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Tim Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) melanjutkan programnya di Desa Ketundan, Pakis, Kabupaten Magelang. Tim memberikan materi kepada calon kader Ikatan Remaja Ketundan Berencana (IRKB) dengan menghadirkan petugas promosi kesehatan Puskesmas Mertoyudan 1 Magelang Tuti Nuraini. Tuti memberikan materi dengan tema Kesiapan dan Kesehatan Organ Reproduksi Remaja agar mereka paham tentang kesehatan organ reproduksi pada remaja.

“Materi itu sangat bermanfaat bagi kita-kita yang remaja, jadi dapat kita ketahui dampak negatifnya dari pernikahan dini, untuk itu ke depannya bagi remaja-remaja yang ada di Ketundan ini dapat meminimalkan pernikahan dini,” ungkap Kader IRKB Arifah.

Baca juga:  Semarak Idul Adha di Unimma

Para peserta dari IRKB mengakui keseruan acara ini. Para peserta jadi tahu jika menikah terlalu dini itu ada risikonya. “Kita jadi tahu kayak kita kalau misal mau nikah cepet-cepet kita udah tahu risikonya kayak gimana, terus kita jadi tahu cara mengantisipasinya juga bagaimana,” ungkap salah satu kader IRKB Nawa. (ima/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya