alexametrics

Optimalkan Pembelajaran Daring

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengadakan pelatihan dan pendampingan bersama mahasiswa Program Pengabdian Masyarakat Terpadu (PPMT) belum lama ini. Pelatihan diikuti kepala madrasah dan guru-guru di lingkungan MI Muhammadiyah 1 Bumirejo.

Dosen pembimbing lapangan PPMT Unimma Minzani Aufa, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan, pelatihan dan pendampingan ini penting mengingat pentingnya media pembelajaran daring yang inovatif di masa pandemi seperti ini. Terlebih selama pandemi, siswa belajar secara mandiri di rumah dengan pendampingan orang tua. Namun proses belajar d irumah tidak bisa maksimal karena sebagian orang tua juga pergi bekerja.

Pelatihan dan pendampingan dari tim PPMT yakni mendesain media pembelajaran inovatif menggunakan video modern, video interaktif PPT, poster penugasan siswa, quizizz, dan google form. Semua media pembelajaran yang diajarkan dapat dioperasikan dengan mudah oleh guru.

“Pelatihan dan pendampingan media pembelajaran daring yang inovatif ini sangat bermanfaat,” kata Salis Yusuf Mukholid, S.Pd.I, kepala MI Muhammadiyah 1 Bumirejo. (*/ima/sct/lis/bas)

Baca juga:  Kader NU Dibekali Sinergi Kewirausahaan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya