alexametrics

Latih Akuntansi untuk Ponpes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang –Kelompok Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) memberikan pelatihan Akuntansi dan Laporan Keuangan secara langsung untuk pondok pesantren. Kegiatan ini bertempat di Laboratorium Akuntansi Unimma Kamis (15/10/2020) dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelatihan ini diketuai oleh Dr Wawan Sadtyo Nugroho SE MSi Ak CA. Kelompok PPMT mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unimma beranggotakan Raditya Lintang Yulindra, Firnas Dafa Pratama, Messya Ramadina, Ayudya Intan Pawestri, dan Ema Ratri Ma’Rifatus Solikah.

Pelatihan ini dihadiri oleh beberapa Pondok Pesantren yang terletak di Kabupaten Magelang. Yakni Pondok Pesantren An Najach, Pondok Pesantren Nurul Hasan, Pondok Pesantren Api Al Huda, Pondok Pesantren Roudlotul Arifin, Pondok Pesantren An Nawawi 02, dan Pondok Pesantren Nurul Ali. Materi pelatihan yang disampaikan via Online melalui Zoom Meeting mengenai peningkatan akuntabilitas penyusunan laporan keuangan dan manajemen keuangan bagi pondok pesantren, diberikan oleh anggota IAI Jateng D. Ratno Agriyanto MSi Akt.

Baca juga:  Lindu Aji Santuni Anak Yatim dan Dhuafa 

“Pembukuan akuntansi pada pesantren mengacu pada PSAK 45 yang sangat bermanfaat bagi pondok pesantren agar kegiatan selanjutnya dapat diimplementasikan dan laporan keuangan tersebut dapat dijadikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan di pondok pesantren,” jelas Wawan. (ima/sct/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya