alexametrics

PPMT Kembangkan Literasi Digital

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) memberikan pendampingan program literasi digital di perpustakaan Rumah Pintar Sedayu, Muntilan, Kabupaten Magelang.

Program Pengabdian kepada Masyarakat Terpadu (PPMT) pada Oktober ini memberikan pelatihan literasi digital selama 4 hari. Dini Eka Angraini anggota PPMT mengatakan hari pertama diisi mahasiswi Dwi Yuliani yang melakukan penyuluhan optimalisasi fungsi telepon pintar sebagai alat literasi dan belajar (12/10).  Hari kedua pelatihan penulisan resensi buku dan manajemen media sosial yang diisi mahasiswa Rofi Anwar dan Refo Utomo. Hari ketiga diisi mahasiswi Dini Eka dalam program membangun kreativitas anak melalui pelatihan pembuatan pakarya dari koran bekas dengan media tutorial YouTube.

Hari terakhir pelatihan menggunaan smartphone/internet bernilai edukasi yang diisi mahasiswi Titik Rachmawati. “Program yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi pengelola perpus. Kami  terbantu mulai dari penataan layout, pengelolaan buku, maupun pelatihan-pelatihan,”ujar Dairotus Sholihah, pengurus Perpustakaan Rumah Pintar Sedayu. (sct/ima/lis/bas)

Baca juga:  Inspeksi, Kanwil Kemenkumham Jateng Monitoring Kantor Imigrasi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya