alexametrics

Data Akurat, Penyaluran Bantuan di Banyubiru Tercepat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Data penerima bantuan sosial tunai (BST) di Kecamatan Banyubiru, dinilai paling akurat. Sehingga penyalurannya pun cepat selesai.

“Di tahap awal memang kami kesulitan data. Banyak yang tidak akurat. Tapi di Kecamatan Banyubiru ini akurasinya tertinggi, sudah 99,1 persen yang tersalurkan. Bagus ini,” ungkap Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi ketika ditemui di kantor Kecamatan Banyubiru usai monitoring penyerahan BST Selasa (3/11/2020).

Khusus untuk Kecamatan Banyubiru sendiri ada 2.372 keluarga yang menirima. Faizal juga mengungkapkan, tahap ke delapan penerimaan akan ditambah 140 keluarga dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes).

Tak hanya itu, PT Pos Indonesia pun saat ini mulai mendatangi kantor kecamatan. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mengambil bantuan tunai. “Untuk isabilitas atau rumahnya yang jauh, bantuan kami antar,” imbuhnya.

Baca juga:  Sama-Sama Disiplin Cegah Penyebaran COVID-19 di Jabar

Diketahui, BST dari Kementerian Sosial lewat PT Pos Indonesia masuk tahap delapan. Di Provinsi Jawa Tengah telah dialokasikan kepada 1.209.501 keluarga. Khusus di Kabupaten Semarang 50.253 keluarga. Bantuan tersebut akan diberikan hingga Juni 2021. (ria/sct/za/basl)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya