alexametrics

Pustakawan Unimma Raih Juara 2 Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pustakawan Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) meraih juara 2 Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional 2020. Atin Istiarni, M.IP mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam lomba yang digelar Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) pada 18-23 Oktober 2020 itu. Lomba diiikuti 32 pustakawan perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia secara online.

Sebelumnya, para pustakawan melalui tiga tahapan tes. Yaitu kognitif, presentasi, dan wawancara. Dalam kesempatan tersebut, Atin mengangkat inovasi dengan judul ‘Kemas Ulang Informasi Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa untuk Masyarakat Indonesia (KUI KIMMI)’.

Menurut Atin, inovasi yang diusungnya bermanfaat bagi masyarakat.

“Selama ini hasil karya tulis ilmiah mahasiswa dikonsumsi civitas akademika dan kalangan akademisi saja. Padahal ada karya tulis ilmiah yang sangat potensial untuk diimplementasikan ke masyarakat. Seperti hasil penelitian mahasiswa Farmasi Unimma yang mengaplikasikan tanaman untuk obat herbal. Melalui KUI KIMMI itu informasi ini akan sampai pada masyarakat,” ujarnya. Dengan prestasi tersebut, Atin akan terus melakukan pengembangan dengan memapankan lagi program KUI KIMMI. (sct/ima/lis/bas)

Baca juga:  Sedulur Selikur 91 Berbagi dengan Sesama

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya