alexametrics

Unimma Siap Kembangkan Kreativitas Mahasiswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) kembali mengadakan Masa Ta’aruf Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Masta PPK-Maba) gelombang dua pada Sabtu-Minggu (10-11/10/2020). Kegiatan yang mengangkat tema “Muda Berkarya Mencerahkan Bangsa” diikuti 612 mahasiswa secara online (daring).

Rektor Unimma Dr Suliswiyadi MAg berpesan kepada seluruh mahasiswabaru agar mengikuti Masta PKK-Maba dengan antusias dan semangat, serta meningkatkan kreativitas. Kampus memberikan fasilitas untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa meskipun dalam keterbatasan karena pandemi. “Dalam mendukung Program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar, kemandirian menjadi hal penting untuk kita semua. Kita harus bisa mandiri dalam belajar,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan digelar dalam rangkaian Masta PKK-Maba. Di antaranya kuliah umum oleh Direktur Pendidikan Akademi Militer Brigjen TNI Yudi Yulistiyanto MA dengan materi Kesadaran Bela Negara dan Kehidupan Berbangsa-Bernegara dan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Kemudian materi Sistem Perguruan Tinggi di Indonesia dan di Era New Normal yang diisi Wakil Sekretaris Majelis Dikti Dr Syamsudin MAg. Kuliah umum ditutup oleh MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Centre) PP Muhammadiyah H Budi Setiawan ST dengan materi Kesadaran Lingkungan Hidup dan Kesiapsiagaan Bencana di Perguruan Tinggi. (ima/sct/ton/bas)

Baca juga:  Bank Sayur Perkuat Ketahanan Pangan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya