44 Mahasiswa Angkat Sumpah Profesi Ners

139
Prosesi wisuda dan sumpah profesi perawat Angkatan ke-6 di Auditorium Kampus 1 Unimm Rabu (16/9/2020). (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Setiap lulusan perawat baru yang akan memasuki profesinya diwajibkan mengikuti angkat sumpah profesi perawat di hadapan organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sebagai tanggung jawab moral profesi. Sebanyak 44 mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengikuti prosesi wisuda dan angkat sumpah di Auditorium Kampus 1 Unimma Rabu (16/9/2020).

Ketua Program Studi Profesi Ners Ns Priyo MKep menyebutkan di angkatan ke-6 Profesi Ners terdapat tiga mahasiswa berprestasi dengan IPK 4,00. Ialah Ns Fiyanisa Aziza Kharismawati SKep, Ns Ike Nur Khasanah SKep dan Ns Siti Sangadatul Wahidah SKep. Priyo berharap agar mahasiswa yang mengikuti angkat sumpah dapat memberikan yang terbaik untuk profesi keperawatan dan bergabung dalam organisasi PPNI. “Ketika kalian bekerja, kerjalah dengan cerdas, tuntas dan ikhlas. Sehingga dunia didapatkan, akhirat juga didapat,” pesannya.

Sementara itu, Rektor Unimma Dr Suliswiyadi MAg menyampaikan bahwa alumni Unimma harus mempunyai nilai islami dan unggul. “Anda akan menjadi Ners yang unggul ketika Anda tidak hanya memahami kepuasan pengguna tapi juga kebahagiaan pengguna,” ujar Rektor.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PPNI Provinsi Jawa Tengah Ns Suprijadi BA. Wisudawan ners juga mendapatkan pin PPNI dan Buku Etik Keperawatan dari Ketua PPNI Kabupaten Magelang Ns Ahmad Baed SKep. (ima/sct/ton/bas)