alexametrics

Beko Sumbang Ventilator ke Pemprov Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT Beko Appliances Indonesia mendukung pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Dukungan tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan ventilator mekanik berstandar internasional ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Bantuan tersebut diserahterimakan oleh Country General Manager Indonesia PT Beko Appliances Indonesia Ali Cagri Gonculer kepada Gubernur Ganjar Pranowo (tengah), Rabu (9/9/2020). Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi bantuan tersebut. “Bantuan ini turut membantu rumah sakit yang membutuhkan peralatan tersebut,” katanya.

Ali Cagri Gonculer menjelaskan, Beko Indonesia merupakan perusahaan Arçelik yang sejak April 2020 bergabung dengan perusahaan terkemuka di Turki. Beko memproduksi ventilator mekanik yang didistribusikan ke seluruh dunia.

“Kami mendukung pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Dukungan kami wujudkan dengan memberikan bantuan ventilator mekanik berstandar internasional ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng,” katanya.

Baca juga:  Jabar Terima Penghargaan Atas Komitmen Kembangkan Pasar Rakyat

Sales Director PT Beko Appliances Indonesia Arif Setiawan mengatakan, sebelumnya pada Agustus lalu, Beko Indonesia telah menyalurkan tiga ventilator mekanik ke Pemprov Jawa Barat. “Donasi yang diberikan Beko, merupakan bagian dari gerakan kolektif global perusahaan dalam upaya mengatasi isu pandemi yang dihadapi dunia,” katanya.

Sejak April 2020, sebuah tim yang terdiri atas 120 insinyur dari berbagai disiplin ilmu, menggunakan fasilitas pembuatan prototipe di Arçelik Garage – sebuah pusat inovasi terbuka di Istanbul, untuk merancang dan menguji prototipe awal ventilator hanya dalam waktu 2 minggu. Pada Juni 2020, 5.000 ventilator berhasil diproduksi dan didonasikan untuk memenuhi permintaan domestik dan internasional, termasuk Indonesia. (hid/sct/ida/bas)

Baca juga:  Kelola Sampah Jadi Pupuk

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya